Renungan


“… Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar.

Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” [QS Ath Thalaq : 2-3]

“Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam sembahyangnya. Dan orang-orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tiada berguna. Dan orang-orang yang menunaikan zakat. Dan orang-orang yang menjaga kemaluannya,” [QS Al Mu’minuun : 1-5]

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” [QS Al ‘Ashr : 1-3]

“Bukankah kami telah melapangkan untukmu dadamu? Dan kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu, yang memberatkan punggungmu? Dan kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain[3]. Dan Hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.” [QS Al Insyiroh : 1-8]

“Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi? Apakah di samping Allah ada Tuhan (yang lain)? Amat sedikitlah kamu mengingati(Nya).” [QS An Naml : 62]

“Dan apabila Kami rasakan sesuatu rahmat kepada manusia, niscaya mereka gembira dengan rahmat itu. Dan apabila mereka ditimpa suatu musibah (bahaya) disebabkan kesalahan yang telah dikerjakan oleh tangan mereka sendiri, tiba-tiba mereka itu berputus asa.” [QS Ar Ruum : 36]

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar). [QS Ar Ruum : 41]

“Pada hari itu kamu dihadapkan (kepada Tuhanmu), tiada sesuatu pun dari keadaanmu yang tersembunyi (bagi Allah).” [QS Al Haaqqoh : 18]

Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka: “Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?”, niscaya mereka menjawab: “Allah”. Katakanlah: “Maka terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu seru selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan kemudharatan kepadaku, apakah berhala-berhalamu itu dapat menghilangkan kemudharatan itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat menahan rahmat-Nya?”. Katakanlah: “Cukuplah Allah bagiku”. Kepada-Nyalah bertawakkal orang-orang yang berserah diri. [QS Az Zumar : 38]

“Sesungguhnya Alloh tidak memandang kepada bentuk tubuh dan harta benda kalian, tetapi memandang kepada hati dan amal perbuatan kalian.” [ HR Muslim dan Ibnu Majah]

“Alloh memberikan rezeki kepada hamba-Nya sesuai dengan kegiatan dan kemauan keras serta ambisinya.” [HR Ath Thusi]

“Perbanyaklah mengingat kematian, niscaya kamu akan terhibur dari kelelahan dunia. Dan hendaklah kamu bersyukur; sesungguhnya bersyukur akan menambah kenikmatan Alloh untukmu. Dan perbanyaklah doa; sesungguhnya kamu tidak tahu kapan doamu akan terkabul.” [HR Ath Thobroni]

“Apa yang dibangun oleh akal yang luas dapat diruntuhkan oleh dada yang sempit.” [Pepatah]

Jika Anda ingin punya kawan yang baik, Anda harus :

1. menjadi kawan yang baik,

2. tidak mudah terpengaruh oleh kawan, dan memperhatikan orang lain dan bukan mencoba agar orang lain memperhatikan Anda.

[Psikolog]

Responses

  1. Salam…

    Wah, Mas Agus Riyanto ini rupanya juga seorang Motivator ya. Salut! Masih muda sudah bisa menjadi Motivator.

    Semoga sukses Mas!

    Wasalam,
    Wuryanano
    http://wuryanano.com/

  2. Halo Mas Agus R,

    Blog wordpress Anda ini sudah saya link di blogspot saya, di dalam Para Sahabat Saya. Biar lebih mudah “klik” ke address Anda.

    Silakan mampir di blogspot saya juga ya, di sini:
    http://wuryanano.com/

    Ok, sukses terus Mas Agus!
    Wuryanano
    http://wuryanano.com/
    http://wuryanano.wordpress.com/

  3. Halo Mas Agus,

    Masih ingat saya?? Made Sariada di Bali..

    Gimana kabar ” Badai pasti berlalu”???

    Ok sukses buat mas Agus dan keep inspiring the world..

    Cheers,

    Made

    http://www.madesariada.wordpress.com
    http://www.e-kuta.com

  4. Thanks kunjungannya Pak Agus. Kapan2 kirimkan tulisan Anda ke Pembelajar.com. Di sana Anda bisa berbagi ilmu kepada khalayak.
    Sukses selalu.
    ~ez

  5. mas agus apa kabar? saya memang sering termotivasi tapi pada awalnya saja untuk mengubah ke arah perbaikan tetapi kesana2nya menurun lalu gaimana agar motivasi saya tetap pada punyaknya dan melakukan kegiatan menuju kesuksesan saya ? DOMO ARIGATO GOZAIMASHITA

    BIAR AGUS SAYA INI JUGA SUKSES

  6. Setelah lebih jauh membaca blog anda, saya semakin terkesan dengan anda. Terutama, motto anda “SUKSES SEJATI, SUKSES DUNIA AKHIRAT”. Sepertinya anda benar-benar telah mengenal Allah SWT. Dan mengerti arti hidup di dunia. Luar biasa!Salam Sukses dan Tetap Semangat!

    yanie

  7. kita sbgai mnsia sih emang tak prnh luput dr hilaf,itu lah trjdi di dri saya.n stelah saya membaca ini,saya jadi trmotivasi utk sdkit lebh maju!!!!!!! sbnar na saya ingin skli crhat tp g’ mungkin…

    fitrie

  8. Selamat atas terbitnya buku Born to be champion. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amien.

  9. Mampir lagi buat baca-baca tulisan Motivator Top!
    Bagaimana kabarnya Mas Agus? Terima kasih ya atas semua kebaikan Anda.

    Salam dari Surabaya.

  10. Blog yang bener2 luarrrr biasa .
    Sukses slalu ya mas Agus.
    Salam,
    dr Kalbar

  11. “Sebaik-baik kalian adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain” (al-hadits: …saya siapa rawinya 🙂 )
    Taushiyah yg bagus sekali…
    Slalu istiqomah dan semangat tuk beramal jariyah mas agus…
    Jazaakallahu khaira!

  12. wah… keburu… 😦 ada ralat nih… maksud saya
    … ” (al-hadits: …saya lupa siapa rawinya 🙂 ) …
    hehehe… khawatir ada salah persepsi.

  13. “Khairunnaas anfa’uhum linnaas…”
    Kalau tidak salah, Muttafaq ‘Alaih ya…?

    Terima kasih atas support dan do’anya Mas.:-)

    Salam SDA!

  14. Ass,

    Mas Agus , semoga rekan-rekan di TMS yang lainnya menyusul seperti sampean yaa……..
    Jangan pernah bosan tuk ngajak mereka…..

    Semoga sucses , dan kapan NIKAH ?

    Wass,

  15. Kapan nikah…?
    Kapan ya…?

    May…
    He..he..he..

    Ya, minta do’anya saja agar bisa segera nyusul seperti dua sahabatku, si Kembar yang cantik…

    Salam ya untuk dik Tati dan dik Tini.:-)

  16. aku pengin sekali jadi motivator seperti mas agus r, khususnya motivator akherat,buat diri sendiri dulu.bagaimana caranya biar selalu istiqomah?

  17. Terima kasih Pak Sutanto sudah mau mampir dan memberikan apresiasi.:-)

    Agar kita istiqamah ya… “Fa idzaa ‘azzamta fatawakkal ‘alallaah…”

    Bulatkan tekad dan pasrahkan hasil ikhtiar kita kepada Allah…!

    Yang jelas, akhirat itu lebih baik dan kekal… Bukankah begitu?

    Salam SDA!

  18. Assalamu’alaikum
    Salam kenal mas Agus… Jangan lupa berkunjung juga kesini baca artikel artikel Islam bermutu, Insyaallah.

    wassalam

  19. Ohm Agus skrg dah bulan Juni….
    wkt itu katanya bulan Mei mau nikah? uuudah looom koq gak ngundang2 ….hehehehe

    Tyas W.S
    Bekasi

  20. Hehehe…

    Bulan Mei ya?
    Hmm, tapi tahunnya tahun berapa ya…?

    Kalau Dik Tyas, kapan masuk sekolah…
    Yang pinter ya seperti bapaknya.

    Salam untuk Dik Tyas dan keluarga serta teman-teman semua.:-)

  21. Semoga selalu istiqomah……….

  22. Assalamu’alaykum Kang Agus….!!!

    ane sungguh salut dengan anda, Keren euy…..Berbakat sekali….
    Tetap berjuang ..dengan Motivasi2 nya…kang !!
    Smoga anda tetap dalam Lindungan Allah SWT. Buleh minta biodatanya ga..?
    syukron katsir….

  23. assalamualaikum .

    sblum’y makasi banged mas agus , sya udah bsa mengatasi kegelisahan dan ketidaktenangan pikiran sya .
    sy jga jadi sdar klo sya ini adalah makhluk yg tidak pnya dy ap2 untuk melawan khendak ALLAH SWT

    sya siswi SMA umur 15 thun yg sedang mengalami mslah kgelishan jiwa akibat bncna” yg menimpa indonesia dn kbar” yg brhmbus tntang sgla mcam bncna yg akan terjadi .
    tapi sperti yg sudah sya katakan d atas , sya jdi bsa lebih tenang dan berpasrah menyerahkan smua’y ke ALLAH SWT .
    oiya mas ,, gmn cra’y agar sya lebih rajin solat .
    solat bsa mnenangkan pikran jga

    • Wa’alaikumsalam.

      Terima kasih atas apresiasinya…

      Supaya lebih rajin shalat, jadikan shalat sebuah kebiasaan dan kebutuhan Anda. Jadikan waktu-waktu shalat adalah waktu yang Anda tunggu, waktu yang indah dan kesempatan bagi kita untuk berkomunikasi dengan Sang Khalik.
      Rajin shalat jangan di saat kita susah saja, tapi disetiap keadaan yang kita alami; suka dan duka… susah atau senang.

      Demikian, semoga bermanfaat.

  24. assalamualaikum wr wb
    tanpa sengaja ketemu blog ini, saya jadi merasa ada siraman rokhani, makasih sekali, bolehkah kalo naskah ini saya bagi2kan ke murid2 spy juga ikut terinspirasi dan termotivasi, sebelumnya makasih

    • Wa’alaikumsalam Wr.Wb.

      Terima kasih atas apresiasinya.
      Silahkan jika memang bisa bermanfaat bagi murid-murid Anda.

      Teruslah berbagi…

  25. Assalamualaikum wr wb,

    Sungguh asik dan menyegarkan hati saya membaca blog ini, disaat hati lagi resah dan gelisah.

    Mohon izin copas ya mas agus….!!!

    • Wa’alaikumsalam Wr.Wb.
      Silahkan copas, yang penting cantumkan sumbernya.

      Semoga bermanfaat.

  26. assalamualaikum .
    saya sangat kagum dengan tulisan di blog bpk.
    saya pengen jga njadi seorang motivator.
    mohon bimbinganya. salam dan trimkasih

  27. itulah gerbang ma’rifat

  28. Assalamualaikum wr wb,

    isinya menyejukkan hati membaca blog ini, disaat hati lagi resah. makasih motivasinya.

  29. kalimat bermanfaat dan penuh motipasi dalam mencari solusi dan harapan hidup

  30. aku izin share ia dek


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: